Motor Legend (The Scorpion King)


MOTOR LEGEND (The Scorpion King)

Yamaha Scorpio Z
Siapa yang tak kenal dengan motor ini, motor yang digadang-gadang sebagai penerus RX King ini merupakan tipe Sport Touring dengan kubikasi mesin paling besar di kelasnya saat itu. Berbekal cc besar dan sudah monoshock tidak membuat motor ini lebih superior digemari masyarakat dibanding pendahulunya  RX King.
Yamaha RX King

Yamaha RX King memiliki sejarah panjang dan banyak penggemar, bahkan sampai saat ini dan dengan harga jual bekas yang mencapai angka fantastis. Berbeda hal nya dengan si penerus Scorpio malah tidak se tenar dan se fantastis sang kakak.
Dari kedua motor ini kebetulan pernah saya gunakan dan bahkan masih saya gunakan hingga sekarang yaitu Yamaha Scorpio Z.  Menurut penilaian saya sendiri kedua motor ini patut dijuluki motor legend nya Yamaha. Mengapa demikian? Ya yang pertama tentunya kedua motor tersebut sama-sama sudah di Discontinue atau dihentikan produksinya, sehingga tidak dikeluarkan lagi baru nya.
Kedua untuk motor RX King kita semua sudah tentu tahu tentang ketenaranya mulai dari istilah jambret, jambakan setan dan keunggulan-keunggulan lainnya yang menjadikanya patut dijuluki sebagai motor legend. Selain itu penggemarnya cukup banyak dan berasal dari berbagai macam kalangan bahkan hingga saat ini terbukti dengan masih banyak dan aktifnya komunitas atau club motor ini.



Ketiga untuk motor Scorpio walaupun sampai sekarang peminatnya tidak begitu besar bahkan komunitas atau club motor ini tidak sebanyak dan se aktif RX King, tetapi keunggulan yang tersimpan di motor ini menjadikanya tetap dikenal dan dicari. Mesin dengan CC besar dan gambot menyimpan potensi yang besar untuk digunakan sebagai bahan motor custom. Mesin scorpio paling banyak dicari untuk bahan motor custom. Dalam kondisi standar pun motor ini enak dikendarai apalagi untuk touring. Dengan spek nya yang sport touring sangat mungkin kedepanya motor ini akan banyak digemari, apalagi basic motor ini adalah trail dan sekarang sedang musim trail. Paling tidak akan muncul penggemar tertentu yang walaupun tidak banyak namun loyal terlepas dari kekuranganya dan oleh karenanya layak disebut motor legend.

Scorpio Z dengan panel Speedometer New Scorpio Z

Lagi Musim Trail
(Yamaha Serow 225)
Itulah sekelumit cerita tentang motor legend bukan bermaksud iklan, namun karena penulis pernah menggunakanya dan merasakan keunggulan kedua motor tersebut, bahkan masih dipakai salah satunya hingga saat ini.
Akhir kata semoga bisa menjadi bacaan selingan yang ringan dan menghibur. Salam.

Komentar

POPULER

Rangkaian Pancing Dasaran Fleksibel

Penarikan Unit Kendaraan Kredit (EKSEKUSI JAMINAN FIDUSIA)