Motor Keluarga (Yamaha RX King)

Sepeda motor merupakan sarana transportasi yang mempermudah kegiatan kita, namun semakin kedepan peran sepeda motor lebih dari itu. Sekarang sepeda motor bahkan menjadi legitimasi status sosial, ciri khas, hobi, investasi, olahraga dan lain-lain. Dilihat dari segi Hobi, pasti merujuk ke jenis dan merk tertentu, tentu saja jika hobi karena suka, cinta atau juga faktor sejarah yang membangkitkan rasa penasaran, coba, cinta dan akhirnya hobi. Mungkin itulah sedikit pengantar yang menggambarkan kondisi keluarga kami terhadap sepeda motor. Ya.., sepeda motor dimaksud adalah Yamaha RX King.

Yamaha RX King
Sumber : Blog YRKI

Awal mula Yamaha RX King (sebut saja King) ada dalam keluarga kami berawal dari almarhum ayah yang memang penghobi motor ini. Beliau pemakai motor ini sejak beliau mengenal dan bisa membelinya, walaupun berganti motor tetap saja generasi-generasi King yang jadi penggantinya. Dan tentu saja banyak kenangan keluarga kami dengan motor ini.


Saya dan Ibu

Ayah

Adik Kedua


Beda halnya dengan saya sendiri, awal mula menggunakan motor King adalah ketika di bangku kuliah semester awal. Saya yang waktu Sekolah SMA sebelumnya menggunakan motor Honda Karisma keluaran pertama dan masih tromol. Ketika masuk kuliah dan akan menginjak semester kedua, ayah menawarkan untuk ganti motor saja, kebetulan waktu itu ketika ditawarkan saya mengusulkan untuk menggunakan Satria 120 R, namun ayah berkata lain, beliau mengatakan “kepalang lah pakai King saja” ujarnya, dan tentu saja saya jawab ya. Hehehee
Selanjutnya, proses akuisisi motor pun dimulai, karena pada waktu itu ada wacana pelarangan motor 2 tak dan King bakal di discontinue, akhirnya ayah mencoba mencari King bekas. Akhirnya, dapatlah King bekas keluaran tahun 2002 warna hijau tua dengan kondisi penuh debu dan tanah. Namu, bukan tanpa alasan ayah mengambil motor ini, ketika saya bersihkan ternyata kondisinya benar-benar standar orisinil, ok punya lah…. Sayangnya saya tidak pernah punya gambar nih motor, pastinya tarikanya masih sangat ok dan jambakan setanya itu yang bikin kangen, ada di setiap gearnya, mau di gear 1,2,3,4 atau 5 kalo dibetot bakal ditarik setan kebelakang hahaa…

Saya dan Anak

Bak seiring sejalan begitu pula dengan adik-adik saya pun sama sukanya dengan motor King ini. Bahkan sampai sekarang baik saya dan adik saya yang sama-sama sudah berkeluarga masih menyukai dan adik saya masih menggunakanya. Tidak ketinggalan, ibu saya pun suka dengan motor ini, beliau menyukai motor King dalam kondisi standar, bahkan beliau pernah menukar motor Yamaha Mio Sporty nya dengan King bekas keluaran tahun 2002 dan rela nambah.

Adik Pertama



Motor King ini mempunyai banyak kenangan dalam keluarga kami, dan ada dalam perjalanan cerita keluarga kami, tak salah bila saya menjuluki nya Motor Keluarga.
Dari depan ke belakang : Saya, Ayah, Adik Pertama, Ibu

Sekian artikel ringan kali ini, Salam.

Komentar

  1. Motor RX king memang jadi legenda dan diwariskan dari satu generasi ke generasi lainnya, menjadi salah satu jenis Sepeda Motor keluarga

    BalasHapus

Posting Komentar

POPULER

Rangkaian Pancing Dasaran Fleksibel

Penarikan Unit Kendaraan Kredit (EKSEKUSI JAMINAN FIDUSIA)