MANCING

Memancing (Fishing) merupakan salah satu kegemaran yang sering saya lakukan di sela-sela waktu, dan menurut saya selain kesabaran juga dibutuhkan ketelitian. Sabar dalam menunggu ikan menyambar umpan dan teliti melihat gerakan tali pancing ketika bergerak apakah kail dimakan ikan atau bergerak karena hal lain. Tingkat ketelitian ini berbeda-beda pada setiap orang tergantung kebiasaan dan pengalaman masing-masing dalam membaca setiap gerakan tali pancing. Bagi yang sudah terbiasa, sedikit saja gerakan yang timbul karena tarikan ikan pasti sudah paham betul dan bahkan sudah bisa menerka jenis ikan apa yang memakan umpan dan bagaimana karakter tarikan ikan tersebut.
Memang awalnya saya tidak begitu gemar memancing, sampai pada suatu waktu diajak seorang sahabat memancing bersama yang pada waktu itu untuk melempar kail pun saya masih awam. Namun dengan sabar sahabat saya ini mengajari cara melempar dengan baik dan dengan sedikit usaha akhirnya saya bisa melakukanya ya pastinya masih jauh dari sempurna. Sebenarnya kalau dikatakan awam tidak begitu awam juga sih dalam memancing, cuma cara memancing saya saja yang berbeda. Sebab dari kecil saya terbiasa memancing dengan joran bambu dan dengan lidi (Pancing sogok/tagang), belum pernah menggunakan Reel.

Moment Pertama kali diajak Mancing

Strike pertama kali memancing menggunakan joran dan Reel saat itu lah yang membuat saya penasaran dan perlahan-lahan membuat saya gemar memancing. Satu hal yang membuat saya penasaran adalah tarikan ikanya.
Strike
Masih Pemula


Berbicara tarikan ikan, ada jenis ikan yang tarikanya paling saya sukai, yaitu ikan Nawi (Mangrove Jack)  atau Black Bass (Nawi Hitam). Saya memancing dengan teknik dasaran dan tarikan ikan ini sering membuat kaget dan kewalahan apalagi ketika sedang lengah. Pernah suatu ketika pancing saya hampir lenyap digondol ikan ini. Tak heran jika ikan ini merupakan target mancing favorit saya.





Untuk spot memancing favorit salah satunya saya mengambil tempat yang mudah terjangkau dan tidak jauh dari tempat tinggal, yaitu di aliran sungai dekat muara Jenggalu dalam Kota Bengkulu. Spot ini terletak di sekitar area lapangan Golf Lingkar Barat Kota Bengkulu dan merupakan perairan payau.




Memancing ini merupakan kegemaran dan hanya saya lakukan di sela-sela waktu atau ada kesempatan saja. Akan tetapi, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam melatih kesabaran dan ketelitian bahkan dapat saya lakukan sembari ber olahraga, apalagi jika strike ikan babon. heheee...
Akhir cerita semoga postingan ini bisa menjadi selingan dan enak dibaca. Salam.

Komentar

POPULER

Rangkaian Pancing Dasaran Fleksibel

Penarikan Unit Kendaraan Kredit (EKSEKUSI JAMINAN FIDUSIA)